Selasa, 08 Mei 2012

Gosip


Tidak disangkal lagi kekuatan kata-kata memang lebih dahsyat daripada berbongkah-bongakah bom nuklir. Setiap kata yang membentuk untaian kalimat, penuh dengan makna-makna yang tersemat didalamnya. Setiap makna yang tersemat memiliki eksistensinya sendiri, dimana setiap orang akan memiliki intepretasi yang berbeda-beda atas makna tersebut. celakanya, pemikiran manusia tidak dapat dibendung dan dikontrol begitu saja. 
Gosip adalah salah satu fenomena yang sudah ada mungkin dari sejak manusia pertama ada di dunia. gosip merupakan salah satu manifestasi kemampuan manusia untuk memproduksi dan mereproduksi makna, dari untaian kata dan kalimat. gosip tumbuh dari sebuah absurditas objek yang berkembang menjadi sebuah simulakra (waaah makanan apa pula itu —”, bagi yang tidak mengerti coba carilah penjelasannya sendiri heheh). tampaknya setiap manusia memiliki bakat untuk menciptakan gosip, karena pertama, sifat dasar manusia yang sangat ingin tahu (bahkan untuk hal yang bukan urusannya). dan kedua adalah bahwa manusia ditakdirkan untuk membentuk masyarakat (mungkin ga ada hubungannya), tapi yang jelas kalau manusia tidak hidup berkelompok tidak mungkin pula ada gosip, saya pikir ini adalah sesuatu yang niscaya. 
gosip dapat berkembang bahkan melebihi dari substansi objek yang digosipkan. tersebar begitu saja, seperti virus yang menyebar ditubuh yang tak berimun. dampaknya begitu besar dan cenderung destruktif. jadi waspadalah dengan pikiran dan mulut Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar